26 January 2015

  |  

Gagal Setor tunai di Mesin CDM Mandiri

Met pagi semuanya, tau mesin CDM kan? itu lho yang buat setor tunai he he he. Saya yakin semua sudah tahu apa itu mesin CDM kecuali yang bener-bener belum pernah bersentuhan dengan bank. Oke saya punya pengalaman setor tunai di mesin CDM khususnya mesin CDM bank Mandiri. Sebenarnya bukan hal yang asing buat saya melakukan setor tunai di mesin CDM namun pengalaman kali ini sungguh sangat menjengkelkan sekaligus memberikan pengalaman baru.

Ceritanya seminggu yang lalu saya ingin setor uang ke rekening saya, ga banyak sih cuma 100 ribu doang. Saya pikirnya daripada antri terlalu lama di teller lebih baik setor tunai di mesin CDM saja. Singkat cerita setelah saya masukkan kartu ATM, mengetikkan PIN dan memasukkan uang 100 ribu tiba-tiba di monitor tertulis kurang lebih "Maaf mesin sedang error, silakan menghubungi cabang mandiri terdekat" gubrak!!!! uangnya tertelan mesin..... tapi untunglah kartu ATM-nya bisa keluar.

Kebetulan lokasi mesin CDM-nya ada di Bank Mandiri jadi langsung saja saya ambil nomer antrian untuk lapor sama Customer Servisenya. Setelah menunggu kurang lebih 1,5 jam barulah nomer antrian saya dipanggil , capek bro..... Mulailah saya cerita kronologisnya ke CS. Nah buat anda yang kebetulan bernasib sama seperti saya jangan khawatir, cukup datang ke CS dan jangan lupa bawa dokument berikut :
  • KTP
  • Kartu ATM
  • Jika ada bukti transaksi dari mesin CDM (kalau ada lho.. kalau gak ada ga masalah)
Ditempat CS anda akan diminta mengisi formulir tentang data diri anda termasuk data bank (nomer rekening). Setelah itu Cs akan mendaftarkan laporan Anda ke pusat untuk di proses. Nah, kembali ke pengalaman saya, saya mengira setelah komplain ke CS  uang saya yang tertelan langsung di kembalikan eh ternyata harus menunggu dan dijanjikan maksimal 20 hari baru bisa cair karena harus ada pemeriksaan dan investigasi wkkkkk lama juga ....

Nah setelah menunggu satu minggu tepatnya kemarin ada transferan masuk sebesar 100ribu yang ternyata itu refund dari uang yang tertelan di mesin CDM Mandiri. Maksud hati setor tunai di mesin CDM supaya praktis dan cepat eh ternyata malah ribet dan lama karena harus menunggu sampai satu minggu. Semoga pengalaman ini bisa bermanfaat buat Anda semuanya